Selasa, 24 Mei 2011

TENTANG MATEMATIKA

Perasaanku terhadap matematika sama saja dengan perasaanku terhadap perokok. Benci dan sebel pada mulanya, berakhir dengan cinta tiada tara...hahahaha... Yeah, hidup kontradiksi! Bagaimanapun kita memang harus berdamai dengan nasib. Ya! Acap kali pada akhirnya memang harus begitu. Ini bukan soal kalah dan menyerah. Ini hanyalah soal penyesuaian-penyiasatan terhadap hidup. Hei...! Aku tidak sedang membela diri yaa...hahaha...

Begini, lho. Entah kenapa sejak kecil aku mudah frustasi jika berhadapan dengan angka-angka. Jadi, pelajaran Matematika selalu merupakan monster bagiku. Tak peduli seberapapun pinternya sang guru; seberapapun menarik cara mengajarnya... teteeeeeep saja otakku lemot mencerna makna deretan angka-angka itu. Rasanya sih aku sudah berupaya keras untuk memahaminya. Namun, sejujurnya upaya tersebut memang kulakukan dengan tidak ikhlas. Aku gak minat, gak merasa tertarik, dan gak merasa butuh. Celakanya Matematika di-EBTANAS-kan. Walhasil, NEM Matematikaku waktu SD-SMP-SMA ya selalu memble. Untuk SMP-SMA aku ingat betul NEMku 3!

Kupikir, begitu kelar SMA aku akan terbebas dari Matematika. Apalagi aku kuliah di fakultas sastra. Ya, ya. Selama kuliah sih berkutatnya memang jauh dari angka-angka. Kebetulan pula aku lalu berkarier jadi editor bahasa yang sesekali menulis. Sama sekali gak mengandung unsur Matematika, bukan? Hingga akhirnya November 2010... aku tertarik untuk berbisnis. Hmm, bukankah bisnis selalu melibatkan angka-angka?

OMG! Ini 'kan berarti aku malah mendekati Matematika? Hohoho... Yang mengherankan, makin hari aku makin enjoy dengan bisnisku. Gimana enggak enjoy kalau hasilnya nyata? Pelan tapi pasti, bisnisku mulai menggeliat. Hasil yang kuraup berbanding lurus dengan kerja kerasku. Hmmm, sudah tentu doa selalu menyertai yaa...

O la la Matematika! Rupanya dirimu berhasil juga membuatku jatuh cinta! d'BC Network dan Oriflame mak comblangnya. Aih, aih, sungguh hidup merupakan perjalanan dari satu kontradiksi menuju kontradiksi berikutnya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar