Sabtu, 28 April 2012

Soal FOKUS dalam Bisnis

FOKUS, fokus, fokus! Itulah selalu yang ditekankan oleh Jeng Nad dan Mbak Dini Shanti (duo founder d'BCN) beserta segenap upline-ku di Oriflame. Dan terbukti, mereka sukses meraih level tinggi --yang berarti transferan bonus dari Oriflame mencapai puluhan juta rupiah per bulan-- karena si FOKUS itu. Begitulah faktanya. Menjalani bisnis dengan fokus ternyata memang akan membantu meraih keinginan untuk menjadi kaya.

Apa yang senantiasa ditekankan oleh para 'sesepuh' di d'BCN rupanya sejalan dengan yang dinasehatkan oleh Tung Desem Waringin (TDW). Kata TDW, "Jika Anda mempunyai hasrat apa pun untuk menjadi kaya, Anda harus fokus. Taruh banyak telur Anda dalam satu keranjang. Jangan taruh banyak telur di banyak tempat."

Menurut saya, maksud TDW itu kira-kira begini: kalau Anda ingin berhasil dalam bisnis dan sedang merintis bisnis A, Anda harus mencurahkan banyak perhatian pada bisnis A tersebut. Jika pada saat yang bersamaan Anda juga merintis bisnis B, pastilah Anda menjadi kurang fokus. Kalau kurang fokus, otomatis kesuksesan pun tak kunjung mendekat.

Nah, lho. Kalau ingin jadi SM di Oriflame tahun ini, saya mesti menuruti saran sang Director, Mbak Monica Ruliandri, untuk FOKUS. Ya, ya. Sekali lagi: FOKUS!

Hehehe... NKRI harga mati! FOKUS bonus tinggi!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar